KERANJANG BELANJA

Lihat Belanjaan
Belanjaan Anda Masih Kosong

KATEGORI PRODUK

SARUNG PRODUK ASLI MINYAK BURUNG EMU MINYAK JOJOBA PURE ARGAN OIL MINYAK ARGAN FLAX SEEDS-BIJI RAMI OIL HERBAL THERAPY GARAM BUKIT NATURAL HERBAL TANDUK RUSA DETOX FOOT PATCH ROQYAH DG HALTIT VS JIN EXTRAX HERBAL WATER MABKHARA OUD BURNER ALAT KESEHATAN MAWADDA NATURE CARE ARAB HERBS & SPICES SANDAL KESEHATAN ANEKA AKSESORIS PERFUMES - ATTAR AIR FRESHENER OLIGANCE PARIS YOKO COLECTION SAFFRON WATER THYME WATER ANISEED WATER NATURAL ROSE WATER BURNS-INJURIES OIL MOROCCAN BLACK SOAP OIL BULU DADA & MATA ARABIC QAHWA (COFFEE) HAIR-SKIN-MESSAGE OIL VICK & MINYAK GOSOK DAUN ZAITUN KERING HERBAL STOP SMOKING PERFUMES CREAM MASTIC - MASTICA GUM PERAWATAN GIGI PERAWATAN TUBUH SANDA OIL-DESERTLIZARD NATURAL HAIR REMOVAL MINUMAN SEHAT HERBAL THIBB NABAWI BEKAM-HIJAMAH-CUPPING HOOKAH & SHISHA DAUN - SERBUK- SIDR ZAITUN - TIN - APRICOT GARAM & MUD LAUT MATI KACANG & KISMIS CARDAMON KAPULAGA HERBAL UNTUK DIET HULBA-HELBA-KALABET TALBINA - BARLY BIBIT MINYAK WANGI SHILAJIT HERBAL GHASSOUL CLAY JADAM ARAB LUBAN - KEMENYAN ARAB MINYAK SAMIN BALADI TEH HERBAL BEE POLLEN SARI BUNGA KADAL MESIR ASLI RUMPUT FATIMAH SAFFRON IRAN SIWAK- - MISWAK BAKHOOR - DUPA ARABI HAJAR SAADAH SUPER HATI UNTA DARI MEKKAH KAYU MANIS CINNAMOUND MAAJOON ARAB HERBAL ALREHAB PERFUMES HAMIL AL MUSK SURRATI PERFUMES AHLAN PERFUMES MINIATURE DE PARFUM SMART PERFUMES ALAT MUSIK ARABIA MADU ARAB MINYAK HABBA SAUDA SERBUK HABBA SAUDA KOPI KURMA & BARLEY KURMA MADINAH & TUNIS SARI KURMA SERBUK BUNGA KURMA SARI BUAH DELIMA MERAH SERBUK DELIMA AIR ZAM-ZAM MINYAK ZAITUN CETAKAN HENNA PEWARNA RAMBUT CELAK MATA (KHOL) GINSENG BEE PROPOLIS ROYAL JELLY HENNA(INAI) & LIPSTICK SABUN & CREAM & SPA SHAMPOO HERBAL PARFUME OIL 8 ML PARFUME OIL 3 ML HERBAL PASUTRI PERALATAN IBADAH PERAWATAN RAMBUT BUSANA MUSLIM

Daftar semua Produk


Pencarian Tingkat Lanjut




Lupa Password?
Belum memiliki account ? Daftar

KONTAK ONLINE

KAMI  MELAYANI
PESANAN
ONLINE

MARKETING


SALES


SALES



 Email : Sales

JUMLAH PENGUNJUNG

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1359
mod_vvisit_counterYesterday1506
mod_vvisit_counterThis week6874
mod_vvisit_counterThis month49626
mod_vvisit_counterAll1743758

PENGUNJUNG ONLINE

We have 6 guests online

PEMBAYARAN


murah.gif, 1 kB
Henna, Cat Rambut Alami PDF Print E-mail

Henna, Cat Rambut Alami

Memilih pewarna rambut yang aman di pasaran, memang tidak mudah. Pasalnya, cat rambut yang beredar kebanyakan mengandung bahan kimia. Padahal, selain ingin tampil gaya dengan rambut berkilau, kita pun ingin sehat.

 

Beberapa penelitian di Barat menyebutkan bahwa ada hubungan yang erat antara pewarnaan rambut dengan naiknya risiko pengidap kanker. Misalnya, riset yang dilakukan American Cancer Society dan FDA pada tahun 1994, menyebutkan bahwa perempuan yang menggunakan pewarna rambut hitam selama lebih dari 20 tahun berisiko tinggi dari penyakit Hodgkins lymphomo (limfoma Hodgkins) dan multiple mieloma (penyakit yang ditandai dengan penyebaran tumor ganas dalam berbagai tulang pada tubuh), seperti halnya penyakit leukemia.

 

Dr. Samuel Epstein dan David Steinman, penulis buku "The Safe Shopper's'Bible' juga menggaris bawahi adanya keterkaitan antara lamanya penggunaan pewarna rambut permanen dan semi permanen dengan meningkatnya penderita limpfoma Hodgkins dan leukemia. Penelitian lain yang dilakukan Harvard School of Public Health dan University of Athens Medical School pada tahun 1 993, ikut juga memperpanjang daftar 'dosa' pewarna rambut permanen, yaitu meningkatnya risiko terjangkit kanker ovarium pada 70% perempuan yang mewarnai rambut dengan pewarna rambut permanen 1-4 kali pertahun. (Sumber: Organic Beauty, Josephine Fairly)

 

Praktis dan murah

Salah satu pewarna rambut semi permanen yang aman (karena berasal dari tumbuh-tumbuhan) adalah henna (Lawsonia inermis). Berasal dari daun yang dihaluskan. Sedang untuk pewarnanya digunakan marigold, indigo, blue malva, hibiscus dan chamomile. Bila menggunakannya pada rambut, kandungan warna rambut asli tidak hilang, justru menambah kemilaunya.

Sejak jaman Mesir kuno, henna sudah digunakan sebagai pewarna rambut, pelembab rambut dan kuku. Cara kerjanya, yaitu menguatkan rambut dengan cara melapisi setiap helainya.

 

Mewarnai rambut menggunakan henna, harus bersabar, karena hasilnya baru dapat dinikmati 2-3 hari setelah pengecatan. Jadi, tidak perlu panik saat melihat rambutAnda kusam setelah menggunakannya. Pewarnaan rambut dengan henna akan bertahan 3-6 bulan.

 

Cara menggunakan

Persiapan:

 

 

1.Sebelum menggunakannya, sebaiknya Anda mengetes terlebih dahulu untuk meyakinkan warna yang Anda inginkan.

 

2.Gunakan surgical gloves (sarung tangan plastik, bisa beli di toko obat), selama mengerjakannya, karena henna dapat mengotori kulit.

 

3.Sisir khusus untuk mengecat rambut

 

4.Agar tidak mengotori pakaian, sebaiknya gunakan handuk berwarna gelap untuk menutupi bahu.

Langkah selanjutnya:

Siapkan - +100 gram bubuk henna atau  1 sochet bubuk henna (untuk rambut pendek; sebatas bahu) ke dalam wadah yang terbuat dari keramik atau plastik (bukan metal). Masukkan 1 sdt minyak zaitun, aduk rata. Agar rambut tidak terlalu kering, campurkan 1 sdt minyak kelapa (coconut oil), sebelum henna dioleskan pada rambut Anda. Tambahkan air panas secukupnya, aduk rata sampai membentuk pasta.

 

Cara mencampur:

 

1.Buatlah secangkir teh atau kopi dengan air, aduk, kemudian saring. Masukkan ke dalam wadah tempat Anda menaruh bubuk henna. Campur dengan minyak zaitun dan tambahkan air (jika perlu) untuk membuat pasta yang 'lembut.

 

2.Bilas rambut dengan shampo, dan keringkan dengan handuk bersih. Setelah rambut setengah kering, dengan bantuan sisir, bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian kecil. Oleskan rambut dengan henna menggunakan tangan yang sudah dibungkus sarung tangan plastik atau dengan sisir khusus untuk mengecat rambut. Awali pengecatan dari akar rambut, berlanjut sampai ke ujung rambut.

 

3.Setelah pengecatan merata, gunakan topi mandi, dan biarkan selama 2-3 jam. Anda boleh menutup kepala dengan handuk panas. Diamkan selama 15-45 menit. Semakin lama henno menempel di rambut, warnanya akan semakin pekat. Bilas dengan air hangat. Untuk membuang sisa-sisa henna, cuci rambut dengan air hangat.

 

Bahan-Bahan Pencampur Henna

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan dalam pasta henna, agar rambut tampak lebih alami.

 

1.Telur

Untuk mendapatkan rambut lebih berkilau, tambahkan 1 telur mentah pada pasta henna sebelum mengoleskannya pada helai-helai rambut.

 

2.Yogurt tawar

Untuk pelembap ekstra, tambahkan 2 sdm yogurt tawar pada pasta henna, sebelum mengoleskannya pada helai-helai rambut. Yogurt bermanfaat juga untuk rambut kering dan rambut rapuh.

 

3.Rempah-rempah

Untuk ekstra highlight untuk mendapatkan rambut yang wangi, masukkan beberapa bubuk rempah ke dalam pasta henna. Dengan memasukkan 1/2 sdt bubuk jahe, pala, atau kayu manis, akan memperkaya henna merah dan cokelat, sekaligus membuat rambut Anda wangi.

 

4.Vinegar

Untuk mendapatkan highlight keemasan maupun tembaga, tambahkan 2 sdm cuka apel pada pasta henna Anda sebelum melapisi helai-helai rambut Anda.

 

5.Teh

Saat mencampur bubuk henna menjadi pasta, di samping air, gunakan teh. Gunakan 3 kantung teh untuk menguatkan warnanya. Cobalah teh hitam atau teh Ceylon untuk rambut coklat.

 






AgenGrosir.Com is upfront
© 2014 AgenGrosir.com